01938 2200265 4500001002100000005001500021035002000036245005000056100001500106260003000121300002300151020002200174084002200196520130200218082001601520650001401536650001601550008004101566990001001607990001101617990001101628990001101639990001101650990001101661INLIS00000000000786020220105100653 a0010-07210031191 aPemasaran Industri Jasa Kesehatan /cErnawati0 aSupriyanto aYogyakarta :bAndi,c2010 a432 hlm. ;c22 cm. a978-979-29-1490-0 a658.836 211 SUP p aPemasaran Industri Jasa Kesehatan persaingan disemua sektor usaha dewasa ini semakin semarfak. Demikian pula pada industri jasa kesehatan, apakah itu rumah sakit, Puskesmas, maupun para praktisi privat. agar usaha tersebut bisa hidup dan berkembang diperlukan pengetahuan dan keterampilan pemasran. Pada paradigma lama, yang dimaksud upaya meningkatkan efisiensi adalah upaya menurunkan biaya produksi atau biaya sektor layanan. Sedangkan pada paradigma baru, peningkatan efisiensi adalah bagaimana meningkatkan efektivitas penawaran. agar tujuan tercpai yaitu organisasi rumah sakit terus tumbuh dan berkembang. usaha ini dapat dilakuikan melalui pelayanan kesehatan yang berorientasi pada pemenuhan kepuasan jangka panjang dan loyalitas pelanggan. salah satu tantangan industri jasa sekarang, adalah bagaimana mengubah diri saat ini sebagai pruduct driven industry dan menjadi customer driven industry di masa mendatang. Buku ini ditulis untuk mahaiswa, para pengambil keputusan, khususnya bidang kesehatan yang ingin memperdalm pengetahuan dan keterampilan tentang pemasaran jasa. Setelah selesai membaca buku ini, diharapkan pembaca telah mampu meletakkan konsep pemasaran sebagai dasar berpikir strategis, sehingga dengan demikian organisasi yang anda kelola tetap mampu hidup dan berkembang. a658.836 211 4aPemasaran 4aRumah Sakit220105 g 0 ind  a01187 a043539 a043540 a043541 a043542 a043543