Kepemimpinan Kepala Sekolah Tinjauan Teoritik Dan Permasalahannya Wahjosumidjo text Jakarta Rajawali Pers 2010 I ind 504 hlm. ; 20,5 cm. KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH.Tinjauan Teoretik dan Permasalahannya Sekolah sebagai sistem terbuka, sistem sosial, dan agen perubahan diharapkan dapat peka menyesuaikan diri dan dapat mengantisipasi perkembangan-perkembangan yang akan terjadi dalam kurun waktu tertentu. Untuk itu, diperlukan peran Kepemimpinan Kepala Sekolah, yaitu perilaku kepala sekolah yang mampu memprakarsai pemikiran baru di dalam proses interaksi di lingkungan sekolah dengan melakukan perubahan atau penyesuaian tujuan, sasaran, konfigurasi, prosedur, input, proses, atau output dari suatu sekolah sesuai dengan tuntutan perkembangan. Karena langkanya buku-buku yang secara khusus membicarakan kekepalasekolahan (the principalship) , hadirnya buku ini diharapkan dapat membantu para kepala sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA untuk memahami peranan kepemimpinan kepala sekolah. Dari buku ini dapat digali berbagai informasi yang mendetail mengenai peranan kepemimpinan kepala. sekolah, tanggung jawab pembinaan kepala sekolah, peningkatan kualitas kepemimpinan kepala sekolah, dan penampilan kepemimpinan kepala sekolah, Selain itu, buku ini juga membahas masalah yang terkait dengan kepemimpinan kepala sekolah, yaitu peran dan fungsi sekolah serta hubungan antara sekolah dengan masyarakat, Kepala Sekolah Kepemimpinan 371.265 84 371.265 84 WAH k 979-421-670-4 220105 20220105020447 INLIS000000000007777 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)