na INLIS000000000007777 20220105020447 0010-0721003036 220105 g 0 ind Kepemimpinan Kepala Sekolah : Tinjauan Teoritik Dan Permasalahannya Wahjosumidjo I Jakarta : Rajawali Pers, 2010 504 hlm. ; 20,5 cm. 979-421-670-4 371.265 84 WAH k KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH.Tinjauan Teoretik dan Permasalahannya Sekolah sebagai sistem terbuka, sistem sosial, dan agen perubahan diharapkan dapat peka menyesuaikan diri dan dapat mengantisipasi perkembangan-perkembangan yang akan terjadi dalam kurun waktu tertentu. Untuk itu, diperlukan peran Kepemimpinan Kepala Sekolah, yaitu perilaku kepala sekolah yang mampu memprakarsai pemikiran baru di dalam proses interaksi di lingkungan sekolah dengan melakukan perubahan atau penyesuaian tujuan, sasaran, konfigurasi, prosedur, input, proses, atau output dari suatu sekolah sesuai dengan tuntutan perkembangan. Karena langkanya buku-buku yang secara khusus membicarakan kekepalasekolahan (the principalship) , hadirnya buku ini diharapkan dapat membantu para kepala sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA untuk memahami peranan kepemimpinan kepala sekolah. Dari buku ini dapat digali berbagai informasi yang mendetail mengenai peranan kepemimpinan kepala. sekolah, tanggung jawab pembinaan kepala sekolah, peningkatan kualitas kepemimpinan kepala sekolah, dan penampilan kepemimpinan kepala sekolah, Selain itu, buku ini juga membahas masalah yang terkait dengan kepemimpinan kepala sekolah, yaitu peran dan fungsi sekolah serta hubungan antara sekolah dengan masyarakat, 371.265 84 Kepala Sekolah Kepemimpinan 043733 043729 043730 043731 043732