Cooperative Learning Analisis Model Pembelajaran IPS Solihatin, Etin text Jakarta Bumi Aksara 2007 ind 140 hlm. ; 23 cm. cooperative learning analisis model pembelaaran IPS Imu Pengetahuan Sosial adalah pelajaran yang sangat membosankan ". Itulah kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasiswa yang sedang mempelajari IPS. Kebosanan ini sesungguhnya bukan disebabkan oleh materinya yang cenderung teoritis dan bersifat hafalan, tetpi lebih disebabkan oleh cara mengajar yang terkadang monoton, tidak variatif sehingga iklim kelas pun menjadi tidak kondusif. sebgai solusi untuk mengatasi hal tersebut, guru bisa menerapkan model yang cukup inovatif, yaitu cooperative learning. cooperative learning merupakan suatu model pembelajaran yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemahman dan sikapnya sesuai dengan kehidupan nyata sehingga dalam bekerja secara bersama-sama di antara sesama anggota kelompok dapat meningkatkan motivasi, produktivitas dan hasil belajar. buku ini membahas secara detail bagaimana menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan cara menerapkan model cooperative learning. sebuah aflikasi pada materi hak asazi manusia ( ham ), budaya, good governance yang dibahas pada bab yang terahir semakin memperjelas konsepsi dari model cooperative learning. Raharjo Ilmu Pengetahuan Sosial 300.07 300.07 SOL c 979-010-003-5 211222 20211222103504 INLIS000000000007683 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)