Paradigma Pendidikan Islam Kapita Selekta Pendidikan Islam text Jakarta Grasindo 2001 ind 340 hlm. ; cm. PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM Perkembangan masyarakat sering menimbulakn perubahan dalam pola hubungan ekonomi,sosial, dan budaya dari umat manusia itu sendiri. Tak jarang, perubahan itu menimbulkan keguncangan sosial jika tidak disiapkan dengan sebaik-baiknya.Salah satu persiapan yang dapat dilakukan ialah membenahi jalur pendidikan dan membuatnya relevan,sedemikian rupa, sehingga mempu menjawab kebutuhan masyarakat dan sanggup membaca tanda-tanda zaman. Pendidikan Islam di negeri ini pun diharapkan sanggup menjawab kebutuhan masyarakat dan dapat menagkap isyarat zaman. Namun, maslah yang dihadapi lembaga pendidkan untuk sampai ke sana tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam kaitan itu, berbagai masalah yang berkaitan dengan pendidikan Islam, seperti tujuan pendidikan,kurikulum,guru,metode,pendekatan, dan sarana pendidikan perlu segera dibenahi. Paradigma pendidikan Islam dapat menjadi salah satu alternatif pemecahan masalah yang dapat mengurai lingkaran setan problematika pendidikan islam. Selain dapat digunakan sebagai cara pandang dan dasar pemikiran, ia juga menawarkan paradigma daru dalam melihat berbagai persoalan penting dan pokok yang selama ini menggayuti lembaga dan dunia kependidikan Islam. Pendidikan Islam 297.06 297.06 NAT p 979-695-221-1 211110 20211110112921 INLIS000000000000644 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)