na INLIS000000000000644 20211110112921 0010-0621000244 211110 0 ind Paradigma Pendidikan Islam : Kapita Selekta Pendidikan Islam Nata, Abuddin Jakarta : Grasindo, 2001 340 hlm. ; cm. 979-695-221-1 297.06 NAT p PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM Perkembangan masyarakat sering menimbulakn perubahan dalam pola hubungan ekonomi,sosial, dan budaya dari umat manusia itu sendiri. Tak jarang, perubahan itu menimbulkan keguncangan sosial jika tidak disiapkan dengan sebaik-baiknya.Salah satu persiapan yang dapat dilakukan ialah membenahi jalur pendidikan dan membuatnya relevan,sedemikian rupa, sehingga mempu menjawab kebutuhan masyarakat dan sanggup membaca tanda-tanda zaman. Pendidikan Islam di negeri ini pun diharapkan sanggup menjawab kebutuhan masyarakat dan dapat menagkap isyarat zaman. Namun, maslah yang dihadapi lembaga pendidkan untuk sampai ke sana tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam kaitan itu, berbagai masalah yang berkaitan dengan pendidikan Islam, seperti tujuan pendidikan,kurikulum,guru,metode,pendekatan, dan sarana pendidikan perlu segera dibenahi. Paradigma pendidikan Islam dapat menjadi salah satu alternatif pemecahan masalah yang dapat mengurai lingkaran setan problematika pendidikan islam. Selain dapat digunakan sebagai cara pandang dan dasar pemikiran, ia juga menawarkan paradigma daru dalam melihat berbagai persoalan penting dan pokok yang selama ini menggayuti lembaga dan dunia kependidikan Islam. 297.06 Pendidikan Islam 011038 011039 011040 011041 011042