01723 2200265 4500001002100000005001500021035002000036245004800056100001900104260003400123300002300157020001800180084001700198520108200215082001101297650002101308650001401329700001801343008004101361990001101402990001101413990001101424990001101435990001101446INLIS00000000000676120220712102353 a0010-07210020201 aBimbingan Konseling Islami Di Sekolah Dasar1 aMuawanah, Elfi aJakarta :bBumi Aksara,c2012 a186 hlm. ;c21 cm. a979-010-596-7 a372.01 MUA b aBIMBINGAN KONSELING ISLAMIDalam lingkup persekolahan, bimbingan dan konseling atau Yang sering kita kenal dengan istilan BK (menempati posisi penting dalam pembentukan kepribadian anak. Dengan konsep Yang diusung olehbimbingan konseling, diharapkan murid-murid sekolah dapat menjadi manusia yang mampu mengatasi setiap masalah yang dialaminya. Guru sebagai sosok. yang terdekat dengan murid, dalam kondisi tertentu pun harus mampu berperan sebagai pembimbing atau konselor. Di dalarn buku ini dibahas mengenai konsep dasar: konseling, aspek-aspek penting dalam proses bimbingan dan konseling, termasuk juga bagaimana peran seorang guru, khususnya guru sekolah dasar dalam proses bimbingan dan konseling. Satu hal penting lainnya yang dibahas dalam buku ini anallsis mengenai bimbingan konseling secrara islami, vang mengangkat contoh mengenai persaudaraan Yusuf as. Buku ini bukan hanya memberi pemahaman mengenai bimbingan konseling secara konvensional yang umumnva diususun dari negara barat, namun juga menyuguhkan suatu konsep yang diangkat dari surah-surah dalarn Alquran. a372.01 4aPendidikan Dasar 4aBimbingan1 aHidayah, Rifa220712 g 0 ind  a051160 a051157 a051158 a051159 a051161