na INLIS000000000000523 20220307015208 0010-0621000123 220307 g 0 ind Media Relations : konsep, pendekatan, dan praktik Iriantara, Yosal Bandung : Simbiosa Rekatama Media, 2005 248 hlm. ; 24 cm. 979-378-212-9 302.23 IRI m MEDIA RELATIONS (KONSEP,PENDEKATAN, DAN PRAKTIK ) Public Relation (PR) pada dasarnya bertumpu pada komunikasi dan relasi.Melalui PR, Organisasi berkomunikasi dan menjalin dengan publik-publiknya. Dalam menjalin komunikasi dan relasi dengan publik-publiknya,oeganisasi memerlukan media mssa.Karena itu, media relations menjadi bidang penting dalam dunia PR. Ada dua sisi yang hendak di tinjau melalui media r4elations.Pertama ,menjalin hubungan baik dan berkomunikasi dengan media massa. Kedua, menjadikan media massa sebagai mitra agar oeganisasi bisa berkomunikasi dengan publik-publiknya. Itu sebabnya media relations menjadi sangat strategis bagi organisasi.Apalagi,dalam berkomunikasi dan menjalin relasi itu. Organisasipun menggunakan media masa untuk menjaga reputasinya.Oleh sebab itu,penting sekali bagi (calon) praktisi PR untuk memahami seluk-beluk dunia media massa.Untuk bisa mamahami media massa itu, mereka perlu memahami mediascape Indonesia mutakhir.Karena dunia media massa Indonesia mengalami perubahan mendasar sejak reformasi bergulir di bumu pertiwi.Ditambah lagi dengan munculnya media baru,khususnya yang memanfaatkan internet,yang memungkinkan juga munculnya praktik epublic relations dan cyber-publicrelations. buku ini membahas konsep-konsep dasar PR yang perlu dipahami dalam upaya manjalin hubungan yang baik dengan media massa. 302.23 Media Komunikasi 033135 033131 033132 033133 033134