01967 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245005500097100002100152260004600173300002300219020001800242084001700260520136100277082001101638650002101649990001101670990001101681990001101692990001101703990001101714INLIS00000000000052320220307015208 a0010-0621000123220307 g 0 ind 1 aMedia Relations :bkonsep, pendekatan, dan praktik1 aIriantara, Yosal aBandung :bSimbiosa Rekatama Media,c2005 a248 hlm. ;c24 cm. a979-378-212-9 a302.23 IRI m aMEDIA RELATIONS (KONSEP,PENDEKATAN, DAN PRAKTIK ) Public Relation (PR) pada dasarnya bertumpu pada komunikasi dan relasi.Melalui PR, Organisasi berkomunikasi dan menjalin dengan publik-publiknya. Dalam menjalin komunikasi dan relasi dengan publik-publiknya,oeganisasi memerlukan media mssa.Karena itu, media relations menjadi bidang penting dalam dunia PR. Ada dua sisi yang hendak di tinjau melalui media r4elations.Pertama ,menjalin hubungan baik dan berkomunikasi dengan media massa. Kedua, menjadikan media massa sebagai mitra agar oeganisasi bisa berkomunikasi dengan publik-publiknya. Itu sebabnya media relations menjadi sangat strategis bagi organisasi.Apalagi,dalam berkomunikasi dan menjalin relasi itu. Organisasipun menggunakan media masa untuk menjaga reputasinya.Oleh sebab itu,penting sekali bagi (calon) praktisi PR untuk memahami seluk-beluk dunia media massa.Untuk bisa mamahami media massa itu, mereka perlu memahami mediascape Indonesia mutakhir.Karena dunia media massa Indonesia mengalami perubahan mendasar sejak reformasi bergulir di bumu pertiwi.Ditambah lagi dengan munculnya media baru,khususnya yang memanfaatkan internet,yang memungkinkan juga munculnya praktik epublic relations dan cyber-publicrelations. buku ini membahas konsep-konsep dasar PR yang perlu dipahami dalam upaya manjalin hubungan yang baik dengan media massa. a302.23 4aMedia Komunikasi a033135 a033131 a033132 a033133 a033134