na INLIS000000000000522 20220617102144 0010-0621000122 220617 g 0 ind Komunikasi Masa : Suatu Pengantar Ardianto, Elvinaro revisi Bandung : Simbiosa Rekatama Media, 2007 282 hlm. ; 24 cm. 979-378-234-x 302.02 ARD k KOMUNIKASI MASSA `Hidup ini dikendalikan media massa`. Kalimat itu tak dapat kita pungkiri bila kita amati anima individu atau masyarakat terhadap berbagai pragram komunikasi melalui media massa seperti surat kabar, majalah, radio, televisi dan film, serta media on line (internet). Sejak bangun tidur, melakukan aktivitas harian, sampai tidur kembali, kita tidak lepas dari terpaan atau menerpakan diri terhadap media massa. Saat ini semakin banyak surat kabar dan majalah yang terbit di negara kita, baik yang berskala regianal maupun yang berskala nasianal yang bersifat umum dan yang bersegmentasi khusus. Demikian pula halnya dengan radio siaran dan televisi. Semakin banyak saluran dan jenis radio siaran yang dapat kita dengar, baik yang bersegmentasi umum maupun yang bersegmentasi khusus. Semakin banyak pula saluran televisi yang dapat kita tonton, baik yang berskala nasianal maupun yang berskala regional. Buku ini mencaba mangupas tentang komunikasi melalui media massa tersebut di tengah banjir informasi yang melanda individu dan masyarakat. Dalam era kompetisi, era komunikasi, era glabalisasi, luberan informasi menjadi suatu hal yang tidak dapat dibendung lagi. lndividu dan masyarakat tiaqk bisa lagi menghindari gencarnya pesan-pesan komunikasi massa, yang dahulu lebih bersifat linier dan satu arah, tetapi kini labih bersifat interaktif. Buku ini membahas segala aspek yang berkaitan dengan komunikasi massa. Mulai dari pengertian, karakteristik, peranan, fungsi, prosas, komponen, efek, model, hambatan, sistem, riset, sampai etika komunikasi massa, dan tambahan bab baru tentang litarasi medis. Karena itu, buku ini akan bermanfaat. By-Epy 302.02 Komunikasi Masa 033070 033066 033067 033068 033069