na INLIS000000000000497 20220220111547 220220 0 ind 979-553-872-1 0010-0621000097 371.01 371.01 WRA p Wragg, T.C Pengelolaan Kelas Jakarta : Grasindo, 1996 116 hlm. ; 21 cm. Mutu hasil pendidikan sebagian besar ditentukan oleh mutu kegiatan belajar-mengajar (KBM). Peningkatan mutu KBM di sekolah dasar dalam mempersiapkan anak-anak menghadapi masa kebangkitan nasional kedua atau PJP ll, merupakan kebutuhan yang mutlak dan sangat rqendesak. Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu KBM, khususnya mutu proses pembelajaran termasuk proses belajar dan hasil belajar adalah peningkatan rnutu guru sehingga merniliki tingkat kemampuan profesionalyang memadai. Mutu profesional guru harus terlihat pada kemampuannya mengelola kelas dan mengajar secara efektif. Artinya, guru mampu membelajarkan para siswa menguasai bahan pelajaran yang diberikannya sesuai dengan tuntutan kurikulum. Para guru, kepala sekolah, dan pengawas akan diperkaya dengan menimba pengalaman dari hasil penelitian dan uji-coba di sekolah-sekolah lnggris oleh Leverhulme Prinary Project, Universitas Exeter. Metode Mengajar 005960 005961 011340 011341 011342 011343 011344