01504 2200265 4500001002100000005001500021008004100036020001800077035002000095082001100115084001700126100001500143245002200158260003100180300002300211520090700234650002001141990001101161990001101172990001101183990001101194990001101205990001101216990001101227INLIS00000000000049720220220111547220220 0 ind  a979-553-872-1 a0010-0621000097 a371.01 a371.01 WRA p1 aWragg, T.C1 aPengelolaan Kelas aJakarta :bGrasindo,c1996 a116 hlm. ;c21 cm. aMutu hasil pendidikan sebagian besar ditentukan oleh mutu kegiatan belajar-mengajar (KBM). Peningkatan mutu KBM di sekolah dasar dalam mempersiapkan anak-anak menghadapi masa kebangkitan nasional kedua atau PJP ll, merupakan kebutuhan yang mutlak dan sangat rqendesak. Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu KBM, khususnya mutu proses pembelajaran termasuk proses belajar dan hasil belajar adalah peningkatan rnutu guru sehingga merniliki tingkat kemampuan profesionalyang memadai. Mutu profesional guru harus terlihat pada kemampuannya mengelola kelas dan mengajar secara efektif. Artinya, guru mampu membelajarkan para siswa menguasai bahan pelajaran yang diberikannya sesuai dengan tuntutan kurikulum. Para guru, kepala sekolah, dan pengawas akan diperkaya dengan menimba pengalaman dari hasil penelitian dan uji-coba di sekolah-sekolah lnggris oleh Leverhulme Prinary Project, Universitas Exeter. 4aMetode Mengajar a005960 a005961 a011340 a011341 a011342 a011343 a011344