01583 2200217 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245003900097260003200136300002200168084001700190520102600207082001101233650002101244650002201265110002801287100002801315990001101343990001101354INLIS00000000000534720220808041308 a0010-0721000606220808 0 ind 1 aPengelolaan Kelas Di Sekolah Dasar aJakarta :bDEPDIKBUD,c1996 a81 hlm. ;c21 cm. a372.01 DJA p aBuku ini disusun untuk memberikan petunjuk tentang usaha dan cara meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar. Disadari bahwa untuk memperbaiki sikap dan cara mengelola seluruh komponen pendidikan di sekoldh secara terpadu, masihlanyak kendala yang harus diatasi, antara Iain belum meratanya`tenaga kependidikan dijenjang pendidikan sekolah dasar, terbatasnya sarana,prasarana dan dana, belum tersedianya berbagai petunjuk dan peraturan penyelenggaraan sekolah serta masih kurangnya buku-buku petunjuk praktis yang mudah dilaksanakan oleh pembina, kepala sekolah, dan guru Sehubungan dengan hal tersebut direktorat Pendidikan Dasar sejak tahun 1993 menerbitkan Buku Seri Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar yang terdiri dari 3 (tiga) seri buku yaitu :1. Petunjuk Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar2. Petunjuk Pengelolaan Sekolah di Sekolah Dasar3. Petunjuk Pengelolaan Kelas di Sekolah Dasar.Buku ini diharapkan dapat membantu pembina, kepala sekolah dan guru dalam upaya peningkatan mutu sekolah dasar. a372.01 aPendidikan Dasar aPengelolaan Kelas aDepartemen Dalam Negeri aDepartemen Dalam Negeri a005229 a005354