01588 2200217 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245009900097110005200196260003400248300002200282020001600304084001700320520095700337082001101294650002101305650002201326990001101348990001101359INLIS00000000000489420220202013335 a0010-0721000153220202 0 ind 1 aFasilitator : Wahana Informasi Dan Komunikasi Pendidikan Taman Kanak - Kanak Dan Sekolah Dasar aDirektur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah aJakarta :bFasilitator,c2003 a60 hlm. ;c30 cm. a1693 - 0290 a372.01 DIR f aFasilitator Setetah Edisi lll yang lalu banyak membahas pengembangan MBS (Manajemen Berbasis Sekolah), maka Edisi IV ini tebih banyak membahas tentang berbagai faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa serta tentang pengembangan potensi siswa. Dalam edisi ini juga diungkap peristiwa pembunuhan potensi belajar siswa yang kerapkali terjadi tanpa disengaja baik di rumah maupun di sekotah, sekaligus mengenai cara-cara menghindarinya. Edisi ini juga membahas perlu atau tidaknya pembetajaran remedial, tentunya bagi anak-anak berkesulitan belajar. Yang tidak kalah pentingnya, edisi kali ini metontarkan gagasan tentang bagaimana mendesain kurikulum yang "ramah guru ", serta tentang bagaimana mengembangkan kreativitas siswa Sekolah Dasar. Edisi ini dilengkapi puta dengan informasi mengenai penyelenggaraan dan hasil Olimpiade Matematika dan IPA SD tingkat Nasional tahun 2003 serta hasil studi/pengamatan dari peneliti dan pemerhati pendidikan. a372.01 4aPendidikan Dasar 4aTaman Kanak-kanak a005264 a005257