03489 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004000097100001900137260003000156300002300186020001800209084001700227520291300244082001103157650002403168990001103192990001103203990001103214990001103225990001103236INLIS00000000000470620220621113917 a0010-0621004306220621 g 0 ind 1 aSukses Menjual Kenali Konsumen Anda1 aRoyan, Frans M aYogyakarta :bAndi,c2004 a166 hlm. ;c19 cm. a979-731-563-0 a658.85 ROY s aSukses Menjual Kenali Konsumen AndaTidak banyak buku yang membahas tentang `menjual` yang mengacu pada kecepatan membaca watak, pikiran, dan temperamen konsumen. Kecepatan membaca watak, pikiran, dan temperamen konsumen adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang penjual, untuk memperlancar transaksi penjualan yang diinginkin. Dengan mengetahui pikiran konsumen, penjual akan dapat membuat keputusanyang tepat pada saat yang tepat pula. Dalam seminar Dynamic Direct Marketing yang diadakan sales Marketing F0RUM disebutkan bahwa untuk memenangkan persaingan dalam pemasaran, banyak perusahaan kini mengembangkan strategi berbasis direct marketing, yang intinya memperrakukan para pelanggan secara khusus, pribadi, unik, dan langsung tanpa lewat perantara lagi (MARKETING,20/I4-20 November 2001). Pernyataan ini mengukuhkan bahwa penjualan yang dilakukan dingan cara person to person (saresman to customer) akas terus berlangsung sampai kini. Untuk bisa memperlakukan para pelanggan seperti itu, penjual harus mengenali watak, pikiran dan temperamen pelanggan. Ada sementara orang yang beranggapan membaca watak dan pikiran mustahil dilakukan. Tetapi, menjual dengan mengetahui watak dan pikiran konsumen itu bisa dilatih. Dengan mengenali watak, pikiran, dan temperamen konsumen saya dapat menerapkan strategi dan pendekatan yang perlu, untuk meraih apa yang di harapkan. Buku ini akan membantu pembaca mengenali gerakan-gerakan tubuh konsumen yang bermakna, yang dikaitkan dengan kegiatan pemasaran. Misalnya gerakan telapak tangan, gerakan mata, mengusap dan menutup daerah sekitar wajah, gerakan tangan, hobi dan warna kesukaan. Gerakan itu menyampaikan pesan sesuai apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh pelaku. Ini senada dengan penuturan Gerard I. Nierenberg Henry H.Calero, dalam bukunya `How to read a person like a book` bahwa: Bagaimanapun, bahasa isyarat merupakan salah satu bentuk komuniknsi antannanusia. Komunikasi pada hakekatnya adalah proses menyampailan suatu message (pesan) dari seseorang kepada orang lain atau sekelompok orang dengan maksud supaya message tersebut dipahami. Buku ini sangat baik dibaca oleh mereka yang berkecimpung dalam penjualan langsung, seperti salesman konvensional, distributor MLM, broker properti, agen asuransi, supervisor, sales manager, dan customer servis perusahaan bisnis. Karena mereka harus berhadapan dengan konsumen langsung, dan harus bisa melayani dengan sentuhan pribadi. Pelayanan seperti ini akan sukses bila mengetahui watak, pikiran, dan temperamen konsumen. Dalam setiap bab, di sertakan pengalaman-pengalaman sebagai contoh untuk menginspirasi Anda. Karena menjual adalah suatu seni, Anda tidak dapat hanya mengandalkan teori. Tetapi Anda harus mengkombinasikan antara teori dan praktik. Dan juga, tidak cukup mengandalkan isi buku ini saja, melainkan Anda harus bertekun melatihnya. Selamat membaca dan berlatih!. of a658.85 4aManajemen Pemasaran a018183 a018180 a018181 a018182 a018184