na INLIS000000000000431 20220304093112 0010-0621000031 220304 g 0 ind Algoritma Dan Struktur Data Dalam Bahasa Java Nugroho, Adi Yogyakarta : Andi, 2008 579 hlm. ; 23 cm. 978-979-29-0524-3 ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA DALAM BAHASA JAVA Buku ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan konsep-konsep umum pemrograman berorientasi objek serta implementasinya dalam pembentukan struktur-struktur data (ADT [Abstract Data Type]), yang bermanfaat dalam berbagai terapan ilmu komputer. Anda akan memahami berbagai algoritma serta struktur data/ADT yang dikembangkan dengan Java. IDE (Integrated,DevelopmentEnvironment) yang akan Anda gunakan untuk menu liskan kode-kode Java dalam buku ini adalah Eclipse Ganymede.Secara garis besar, isi buku ini mencakup: Konsep-konsep dasar "Pemrograman Berorientasi Objek ", menyangkut konsep can implementasi kelas dan objek dalarn Java. Konstruksi dasar program Java yang berupa perintah-perintah sekuensial, perintah-perintah kondisional (menggunakan if,if..else, serta switch...case) serta perintah-perintah perulangan (menggunakan while, do..whiledan for) Program-program rekursifdalambahasaJava. Visibility data clan metoda dalam suatu kelas (default, private, public) serta konsep pewarisan dengan memanfaatkan visibilityprotected. Strukturdata dasaryang dikenal dalam Java: Array, Matriks, dan Vector. Pengurutan dan pencarian untuk struktur data/ADT Vector. Senarai berkait tunggal dan senarai berkait ganda. ADT STATIS dalam Java: Stack, Queue, Priority Queue, Heap, Collection, Arraylist, dan Set. ADT DINAMIS dalam Java: Binarytree, AVL-Tree, Redblacktree, B-Tree, serta Hashtable. ADT DINAMIS dalam Java: Graph (Weighted dan Unweighted Graph, Directed dan Undirected Graph, serta Weighted-Directed Graph), serta berbagai algoritma penelusuran untuk Graph, seperti DFS (Depth-first Search), BFS (Breadth-first Search), MST (Minimum Spanning Tree), serta algoritma jalur terpendek menurut Edsger Dijkstra.Isi buku ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk mata kuliah Algoritma clan Struktur Data dalam konteks "Pemrograman Berorientasi Objek " dan diharapkan pula dapat memperkaya khazanah ilmu pengetahuan komputerdi Indonesia.yl 004 Komputer Algoritma 004 NUG a 041171 041172