na INLIS000000000000416 20211130014356 0010-0621000016 211130 a 0 ind Panduan Belajar Membaca : Dengan Benda-benda Di Sekitar Untuk Usia 3-8 Tahun Mueiler, Stephanie Jakarta : Erlangga, 2005 134 hlm. ; 28 cm. 978-979-015-069-0 PAMDUAN BELAJAR MEMBACA : DENGAN BENDA-BENDA DI SEKITAR UNTUK USIA 3-4 TAHUN Buku ini memberikan ideaktivitas menggunakan tulisan disekitar kita yang dapat digunakan dalam kurikulum belajar anak usia dini di sekolah,dirumah,atau lingkungan tempat tinggal anak.Sebagian besar aktivitas dirancang sedemikian rupa agar bahan tulisan yang digunakan dapat disesuaikan dengan masyarakat di sekitar anak. Aktivitas-aktivitas menggunakan tulisan disekitar kita dirancang dengan kesadaran bahwa ini hanyalah salah satu dari berbagai sarana yang dibutuhkan untuk pengembangan kecakapan.baca tulis secara terus-menerus dalam kurikulum belajar anak usia dini Tentu saja persediaan buku,puisi,dan lagu dalam jumlah banyak untuk didengarkan,dibaca, diperaiari, dan diperagakan sangat penting dalam kurikulum belajar anak usia dini Arat pemberajaran membaca dan menulis ini akan sangat berguna dan dapat menunjukkan manfaat tulisan kepada anak-anak Anak usia dini melihat dan bereaksi terhadap simbol yang bermakna bagi mereka Lama-kelamaan mereka menggunakan petunjuk kontekstual tentang har-hal yang mereka kenal seperti restoran kesukaan atau label mainan untuk menggali makna Pada tahap berikutnya, mereka telah bertindak sebagai pembaca Pada saat itulah mereka akan lebih terlibat atau termotivasi untuk menggali makna kata. A.372.4 Membaca Metode A.372.4 MUE p 041510 041510 041511 041512 041513 041514