01982 2200265 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245008200097100002300179260003100202300002300233020002200256520131900278082001201597650001201609600001101621084001801632990001101650990001101661990001101672990001101683990001101694990001101705INLIS00000000000041620211130014356 a0010-0621000016211130 a 0 ind 1 aPanduan Belajar Membaca :bDengan Benda-benda Di Sekitar Untuk Usia 3-8 Tahun1 aMueiler, Stephanie aJakarta :bErlangga,c2005 a134 hlm. ;c28 cm. a978-979-015-069-0 aPAMDUAN BELAJAR MEMBACA : DENGAN BENDA-BENDA DI SEKITAR UNTUK USIA 3-4 TAHUN Buku ini memberikan ideaktivitas menggunakan tulisan disekitar kita yang dapat digunakan dalam kurikulum belajar anak usia dini di sekolah,dirumah,atau lingkungan tempat tinggal anak.Sebagian besar aktivitas dirancang sedemikian rupa agar bahan tulisan yang digunakan dapat disesuaikan dengan masyarakat di sekitar anak. Aktivitas-aktivitas menggunakan tulisan disekitar kita dirancang dengan kesadaran bahwa ini hanyalah salah satu dari berbagai sarana yang dibutuhkan untuk pengembangan kecakapan.baca tulis secara terus-menerus dalam kurikulum belajar anak usia dini Tentu saja persediaan buku,puisi,dan lagu dalam jumlah banyak untuk didengarkan,dibaca, diperaiari, dan diperagakan sangat penting dalam kurikulum belajar anak usia dini Arat pemberajaran membaca dan menulis ini akan sangat berguna dan dapat menunjukkan manfaat tulisan kepada anak-anak Anak usia dini melihat dan bereaksi terhadap simbol yang bermakna bagi mereka Lama-kelamaan mereka menggunakan petunjuk kontekstual tentang har-hal yang mereka kenal seperti restoran kesukaan atau label mainan untuk menggali makna Pada tahap berikutnya, mereka telah bertindak sebagai pembaca Pada saat itulah mereka akan lebih terlibat atau termotivasi untuk menggali makna kata. aA.372.4 4aMembaca 4aMetode aA.372.4 MUE p a041510 a041510 a041511 a041512 a041513 a041514