01724 2200205 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245008600097100002300183260003100206300002200237020001800259084002000277520115600297082001401453650002901467990001101496990001101507INLIS00000000000421720220314104110 a0010-0621003817220314 0 ind 1 aKurikulum Berdiferensasi :bPanduan Bagi Penyelenggara Program Percepatan Belajar1 aHawadi, Reni Akbar aJakarta :bGrasindo,c2001 a45 hlm. ;c21 cm. a979-695-457-5 a370.153.9 HAW k aKURIKULUM BERDIFERENSIASI Melalui kurikulum berdiferensiasi, di mana peserta didik dengan kategori berbakat intelektual ini memperoleh pendekatan yang tidak sama dengan peserta didik di kelas reguler. Pengetahuan tentang keberbakatan intelektual, kreativitas, dan kurikulum berdiferensiasi dapat diperoleh melalui tiga buku yang ditulis oleh Dr. Reni Akbar-Hawadi bersama dengan dua rekannya yang lain Drs.R.Sihadi Darmo Wiharjo dan Dr. Mardi Wiyono. Ketiga buku ini ditulis dengan teknik penulisan modul, yang tampaknya disengaja agar lebih mudah dicerna sebagai pengetahuan bagi mereka yang berkecimpung dalam layanan pendidikan anak berbakat intelektual. Pengalaman Dr. Reni Akbar-Hawadi yang telah berkecimpung dalam bidang pendidikan keberbakatan ini sejak tahun 1982 (Sekolah Perintisan Anak Berbakat-membuat buku ini layak dijadikan buku pegangan bagi sekolah-sekolah yang ingin menyelenggarakan program percepatan belajar (akselerasi). Akhir kata, saya mengucapkan sukses kepada para penulis buku ini dan terima kasih atas peran sertanya dalam program ikut mencerdaskan bangsa dengan harapan semoga buku ini dapat dimanfaatkan oleh kita semua. a370.153.9 4aPendidikan Anak Berbakat a006110 a006109