na INLIS000000000003784 20220524022913 0010-0621003384 220524 0 ind Pengajaran Membaca Di Sekolah Dasar Rahim, Farida Jakarta : Bumi Aksara, 2006 146 hlm. ; cm. 979-526-957-7 372.04 RAH p PENGAJARAN MEMBACA DI SEKOLAH DASAR Melalui membaca dapat diserap berbagai informasi dan wawasan pengetahuan pun akan semakin luas. Namun, tidak semua orang menyadari akan hal itu, sehingga membaca belum menjadi suatu kebutuhan. Bahkan pembelajaran membaca pada tingkat dasar yang seharusnya menjadi prioritas pun cenderung diabaikan. Perlu diketahui bahwa pada dasarnya membaca tidak hanya sekedar menyuarakan bunyi-bunyi bahasa atau mencari arti kata-kata sulit dalam suatu teks bacaan, tetapi lebih dari itu, membaca melibatkan pemahaman memahami apa yang dibacanya, apa maksudnya, dan apa implikasinya. Buku ini memberikan kajian dengan tekanan utama bukan pada analisis teoritis melainkan pada penerapan atau aplikasi dari beberapa prinsip, teori pokok membaca di Sekolah Dasar. Prinsip-prinsip pokok dimaksud ialah pengertian membaca, strategi dan teknik membaca, beberapa hal yang mempengaruhi kemampuan membaca siswa, pemilihan materi membaca, dan bagaimana menggunakan prinsip-prinsip membaca. 372.04 Membaca Pendidikan Dasar 035646 035642 030456 030457 030458 030459 030455 035643 035644 035645 030456