01512 2200205 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004000097100001800137260003400155300002000189020001800209084001700227520100700244082001101251650001201262650002101274990001101295INLIS00000000000378420220524022913 a0010-0621003384220524 0 ind 1 aPengajaran Membaca Di Sekolah Dasar1 aRahim, Farida aJakarta :bBumi Aksara,c2006 a146 hlm. ;ccm. a979-526-957-7 a372.04 RAH p aPENGAJARAN MEMBACA DI SEKOLAH DASAR Melalui membaca dapat diserap berbagai informasi dan wawasan pengetahuan pun akan semakin luas. Namun, tidak semua orang menyadari akan hal itu, sehingga membaca belum menjadi suatu kebutuhan. Bahkan pembelajaran membaca pada tingkat dasar yang seharusnya menjadi prioritas pun cenderung diabaikan. Perlu diketahui bahwa pada dasarnya membaca tidak hanya sekedar menyuarakan bunyi-bunyi bahasa atau mencari arti kata-kata sulit dalam suatu teks bacaan, tetapi lebih dari itu, membaca melibatkan pemahaman memahami apa yang dibacanya, apa maksudnya, dan apa implikasinya. Buku ini memberikan kajian dengan tekanan utama bukan pada analisis teoritis melainkan pada penerapan atau aplikasi dari beberapa prinsip, teori pokok membaca di Sekolah Dasar. Prinsip-prinsip pokok dimaksud ialah pengertian membaca, strategi dan teknik membaca, beberapa hal yang mempengaruhi kemampuan membaca siswa, pemilihan materi membaca, dan bagaimana menggunakan prinsip-prinsip membaca. a372.04 4aMembaca 4aPendidikan Dasar a030456