02444 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245002800097100002400125260003400149300002300183020001800206084001400224520187600238082000802114650002502122990001102147990001102158990001102169990001102180990001102191INLIS00000000000375120220520104029 a0010-0621003351220520 g 0 ind 1 aManajemen Internasional1 aSiagian, Sondang P. aJakarta :bBumi Aksara,c2004 a235 hlm. ;c23 cm. a979-526-954-2 a658 SIA m aManajemen Internasional Revolusi dalam bidang transportasi, komunikasi, teknologi informasi, serta faktor ekonomi dan politik telah mengubah wajah dunia menjadi suatu desa global yang membuat jarak antara belahan dunia yang satu dengan yang lain menjadi dekat tanpa batas. Hal ini tentunya menjadi fakta hidup yang tidak bisa dielakkan. Era globalisasi mau tak mau mengharuskan para pelaku bisnis untuk bergerak cepat melihat dan memanfaatkan peluang yang tercipta dengan membuat perusahaan yang mereka pimpin siap untuk go global. Situasi ini tentunya merupakan tantangan yang bersifat konstruktif bagi kemajuan suatu organisasi perusahaan. Namun tentunya, agar dapat berhasil dalam mengelola organisasi bisnis secara global maka seorang manajer seyogyanya harus mengetahui hal-hal apa yang harus dipahami dan dipelajari berkaitan dengan pengelolaan usaha bisnis berskala Internasional agar nantinya dapat sukses bersaing secara global. Kekurangtahuan tentang hal-hal yang mutlak diperlukan tersebut tentunya akan merugikan bagi usaha memajukan bisnis perusahaan. Buku ini mengkaji secara komprehensif dan rinci tentang hal-hal yang diperlukan tersebut yang pada intinya berkaitan dengan pengenalan lingkungan lokal tempat perusahaan melakukan ekspansi, keahlian dalam teknik bernegosiasi, pemahaman tentang faktor budaya dalam berkomunikasi, proses perumusan dan implementasi strategi, siap tidaknya mengubah stuktur organisasi perusahaan dan mekanisme koordinasi serta keandalan dalam mengelola sumber daya manusia dalam perusahaan yang bersifat global. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi perkembangan dunia manajemen dan menambah wawasan bagi para dosen, mahasiswa, pemerhati dan pelaku bisnis di tanah air, baik yang berkecimpung dalam manajemen internasional atau sedang berencana melakukan ekspansi perusahaan dalam skala internasional. a658 4aManajemen Perusahaan a024776 a024777 a024778 a024779 a024780