01969 2200265 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004700097100001200144260003600156300002200192020001800214084001800232520133900250082001201589650001501601600002101616990001101637990001101648990001101659990001101670990001101681990001101692INLIS00000000000026320211122035553 a0010-0521000263211122 0 1 aMatematika 2 : Untuk Sekolah Dasar Kelas 20 aKusrini aJakarta :bBalai Pustaka,c2004 a98 hlm. ;c23 cm. a979-757-114-9 aA.510.7 KUS m aMatematika 2 untuk SD kelas 2 Sudah saatnya mengubah anggapan sebagian siswa bahwa matematlka adalah momokyang menakutkan. Bahkan, tidak hanya pelajarannya saja yang lalu dijauhi, tetapi gurunyapun ikut "tidak disenangi ". Kurikulum Berbasis Kompetensi untuk Matematika lebih menekankan aspek kegiatan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Pada dasarnya, matematika memiliki peran penting dalam sains. Selagi materinya sendiri masih "dijauhi " oleh siswa, penguasaan dan kemampuan menggunakan matematika dalam kehidupan sehari-hari terasa masih jauh. oleh sebab itu, memang diperlukan suatu upaya besar untuk mengubah budaya belajar siwa dan budaya mengajar guru. Belajar matematika harus diubah menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan atau bahkan mengasyikkan Belajar matematika akan melatih siswa untuk berpikir secara logis dah rasional. Selain itu, juga menyertai peningkatan sikap yang kritis, cermat, dan efisien, serta kemampuan untuk memecahkan masalah. penguasaan terhadap matematika akan mempermudah siswa mempelajari sains dan teknologi. Semoga buku ini dapat memenuhi sasarannya, terutama membantu siswa untukmenyenangi belajar matematika dan sains pada umumnya. Jika budaya ini sudah terbentuk,Isya Allah bangsa kita dapat mengejar ketinggalannya dari bangsa-bangsa lain, terutamadalam bidang sains dan teknologi. iwn. aA.510.7 4aMatematika 4aPendidikan Dasar a011631 a011631 a011632 a011633 a011634 a011635