02178 2200217 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004300097100002600140260004400166300002300210020001800233084001800251520159100269082001201860650002301872130004301895990001101938990001101949INLIS00000000000295520221018111511 a0010-0621002555221018 f 0 ind 1 aBenchmarking For Competitive Advantage1 aBendell, Tony [et Al] aJakarta :bElek Media Komputindo,c2000 a234 hlm. ;c23 cm. a979-637-932-5 aR.658.5 BED b aBENCHMARKING FOR COMPETITIVE ADVANTAGE Manajemen mutu terpadu (TQM) kadang terlihat membingungkan karena berbagai jargon dan kesulitan yang timbul dari bagaimana memperoleh bukti jelas yang dapat menunjukkan adanya manfaat dari penerapan program pengembangan perbaikan mutu yang terus-menerus. Pada kenyataannya konsep-konsep yang luas tersebut sangat langsung menuju sasaran dan masuk akal. Tujuan dari manajemen mutu terpadu adalah memberikan kepuasan terhadap kebutuhan pelanggan seefisien mungkin dan menguntungkan. Berarti terdapat suatu tuntutan untuk memperbaiki kinerja secara terus-menerus sejalan dengan perkembangan yang memungkinkan. Oleh karena itu komitmen terhadap TQM harus mutlak, dan berjalan terus. Di dalam suatu lingkungan mutu terpadu semua pegawai harus berjuang untuk:(i) mengerjakan hal-hal yang benar. Hal ini berarti bahwa hanya kegiatan yang menunjang bisnis demi memuaskan kebutuhan pelanggan mereka yang dapat diterima. Kegiatan-kegiatan lain harus dianalisis dan, bila kegiatan-kegiatan tersebut tidak perlu, jangan dilanjutkan lagi.(ii) mengerjakan hal-hal dengan benar. Hal ini berarti bahwa semua kegiatan harus dijalankan dengan benar, sehingga hasil kegiatan tersebut sesuai dengan kebutuhan pelanggan.(iii) mengerjakan hal-hal dengan benar sejak pertama kali setiap waktu. Bila hal ini dapat dicapai, maka tidak akan ada lebih banyak uang yang harus dihamburkan untuk memeriksa dan menghancurkan keluaran atau membetulkan kesalahan. Jenis lingkungan ini pertama kali harus dilandasi dengan dasar pemikiran, untuk mencegah kesalahan yang timbul. iwn. aR.658.5 4aManajemen Produksi aBenchmarking For Competitive Advantage a028308 a024157