na INLIS000000000002772 20220203013015 0010-0621002372 220203 g 0 ind Mengajarkan Kepercayaan Diri Tabrani, Misri Jakarta : Elex Media Komputindo, 2001 55 hlm. ; 23 cm. 979-20-2435-2 372.04 TAB m Mengajarkan Kepercayaan DiriBobby de Porter dalam Quantum Teaching tentang belajar mengatakan, bahwa belajar yang menyenangkan, mengesankan dan menggairahkan adalah seperti anak kecil yang baru belajar bersepeda. Analogi ini memperlihatkan, meskipun si anak jatuh dan jatuh lagi, ia tetap ada gairah dan keinginan yang kuat untuk mengulang. dan meningkatkan keterampilan sampai akhirnya...` aku bisa`. Saat anak sendiri merasa bisa, maka akan ada rasa sukses dan senang yang luar biasa hingga melahirkan kekuatan dalam dirinya sendiri. interaksi dengan orang dewasa bisa menjadi pengalaman menyenangkan. Suatu dorongan pada anak untuk terus mencoba dengan berbagai cara yang ditemukannya sendiri akan membuat anak merasa percaya diri. penerimaan anak terhadap dirinya sendiri memang sangat ditentukan oleh penerimaun orang dewasa di sekitarnya. .Setiap kegiatan bersama orang dewasa bisa menjad gerbang pemahaman diri sendiri. Masalahnya kemudian, adalah seberapa banyak orang dewasa bisa `menemukan` kegiatan bersama yang membantu pengembangan konsep diri anak. Seberapa banyak waktu yang kita miliki untuk menggali kreativitas diri kita dan dengan mantap bekerja bersama anak-anak, sehingga anak bisa merasa seperti belajar naik sepeda yang menggairahkan itu? Buku ini bisa digunakan untuk kebutuhan di atas. Sebagai catatan, perkembangan anak secara rinci dan utuh, orang tua bisa melihat perubahan pikiran, pendapat dan prioritas anak sesuai dengan perkembangannya dari hari ke hari. Kelak, bahkan anak pun akan bisa membaca kembali `catatan hariannya sebagai potret dirinya. Lembar demi lembar buku di tangan Anda dan si kecil tersayang akan memberikan ruang dan proses pengenalan dirinya. henslib106 372.04 Pendidikan Dasar Mengajar 06528 024248 024249 024250 024251 024252