na INLIS000000000002638 20220323100345 0010-0621002238 Rancang Bangun Anak Cerdas Tom Jakarta : Inisiasi Press, 2003 227 hlm. ; 24 cm. 979-956-971-20 153 TOM r Rancang Bangun Anak Cerdas Masa-masa yang sangat membekas bagi anak-anak anda akan dihabiskan di sekolah. di ruang kelas dan lapangan bermain serta koridor-koridor yang ramai, anak-anak menentukan teman mereka sendiri, bakat-bakat, berjuang melawan problema, menemukan posisi bahkan jadi diri mereka sendiri. ketika semua berlangsung dengan baik, maka mereka mengembangkan kepandaian dan memperoleh ilmu pengetahuan sehingga mendapatkan keberhasilan dunia. Namun demikian, bagaimana anda, sebagai orang tua, mengetahui seberapa baik proses tersebut berlangsung? seberapa banyak anda mengetahui bahwa apa yang terjadi di sekolah adalah apa yang diharapkan terjadi? Apa yang dilakukan anak anda dan guru di sekolah sepanjang hari, setiap hari? seberapa banyak anda mengetahui bahwa guru melakukan hal-hal yang semsestinya, dan seberapa banyak anda mengetahui bahwa anak anda mengalami kemajuan normal? dan ketika anak anda tidak mengalami kemajuan normal, ketika membuat anda merasa khawatir, dan apa yang akan anda lakukan terhadap hal ini? Cara Menggunakan Buku Ini Buku ini memiliki lima bagian Utama: `Anak (Usia) Sekolah Dasar Primer sebagai Pelajar`, `Taman Kanak-Kanak`, `Kelas satu`, `Kelas Dua`, dan `Masa Sekolah Dasar`. Bagian pertama membicarakan cara, di mana anak kecil berkembang secara mental. Tiga bagian selanjutnya memberi gambaran bagian dari kurikulum dan praktek-praktek instruksional pada tiap tingkat bagian `Masa sekolah dasar` memperbincangkan masalah-masalah umum, seperti tes dan problem belajar, yang tidak spesifik pada satu tingkat kelas tertentu.iwn. 153 Kecerdasan Anak 220323 g 0 ind 036675 036673 036674