na INLIS000000000002601 20220323105644 0010-0621002201 220323 g 0 ind Landasan Psikologi Proses Pendidikan Sukmadinata, Nana Syaodih Bandung : Remaja Rosdakarya, 2007 286 hlm. ; 24 cm. 979-692-240-1 370.15 SUK l LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN Tingkat intelektual setiap siswa kondisinya berbeda-beda. Ada yang lemah dalam suatu bidang, tapi unggul dalam bidang lain, ada yang jago hafalan, ada yang jago hitung-hitungan, ada yang suka beroganisasi. tapi ada juga yang suka kreatifitas. Ada yang menyebutnya denganistilah multiple inteligences . Untuk memunculkan potensi unggulan itu diperlukan suasana belajar yang baik. Pendidik sebagai tokoh sentral selain harus mampu memahami setiap individu siswa juga harus memiliki kepekaan. Karena pendidiklah yang berperan sebagai fasilitator yang menyediakan suasana yang menyenangkan, yang dengannya kemungkinan peserta didik berhasil mengembangkan potensinya, menjadi lebih besar. Suatu interaksi yang melibatkan tidak hanya fisik tapi juga psikis. Yang di dalamnya terjadi proses transfer ilmu pengetahuan tertentu. Karena itulah buku ini menjadi sangat-sangat diperlukan. Bagi siapapun, terutama bagi para calon pendidik dan praktisi pendidik di sekolah-sekolah. 370.15 Psikologi Pendidikan 036820 036821 036817 036818 036819