01608 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004100097100003000138260004000168300002300208020001800231084001700249520100900266082001101275650002501286990001101311990001101322990001101333990001101344990001101355INLIS00000000000260120220323105644 a0010-0621002201220323 g 0 ind 1 aLandasan Psikologi Proses Pendidikan1 aSukmadinata, Nana Syaodih aBandung :bRemaja Rosdakarya,c2007 a286 hlm. ;c24 cm. a979-692-240-1 a370.15 SUK l aLANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN Tingkat intelektual setiap siswa kondisinya berbeda-beda. Ada yang lemah dalam suatu bidang, tapi unggul dalam bidang lain, ada yang jago hafalan, ada yang jago hitung-hitungan, ada yang suka beroganisasi. tapi ada juga yang suka kreatifitas. Ada yang menyebutnya denganistilah multiple inteligences . Untuk memunculkan potensi unggulan itu diperlukan suasana belajar yang baik. Pendidik sebagai tokoh sentral selain harus mampu memahami setiap individu siswa juga harus memiliki kepekaan. Karena pendidiklah yang berperan sebagai fasilitator yang menyediakan suasana yang menyenangkan, yang dengannya kemungkinan peserta didik berhasil mengembangkan potensinya, menjadi lebih besar. Suatu interaksi yang melibatkan tidak hanya fisik tapi juga psikis. Yang di dalamnya terjadi proses transfer ilmu pengetahuan tertentu. Karena itulah buku ini menjadi sangat-sangat diperlukan. Bagi siapapun, terutama bagi para calon pendidik dan praktisi pendidik di sekolah-sekolah. a370.15 4aPsikologi Pendidikan a036820 a036821 a036817 a036818 a036819