01483 2200253 4500001002100000005001500021008004100036020001800077035002000095082001100115084001700126100002300143245003600166260003100202300002200233520088400255650002401139990001101163990001101174990001101185990001101196990001101207990001101218INLIS00000000000247820220224115247220224 g 0 ind  a979-732-684-5 a0010-0621002078 a659.02 a659.02 TON d1 aTondowidjojo, John1 aDasar Dan Arah Public Relations aJakarta :bGrasindo,c2002 a97 hlm. ;c21 cm. aDasar dan Arah Public Relations Semua orang hidup dalam hubungan dengan lingkungannya (rekan, orang tua, anak, saudara). Organisasi sebagai suatu sistem dalam tata cara hidup manusia juga harus berhubungan dengan lingkungannya. Untuk meningkatkan mutu hubungan itu, diperlukan komunikasi yang baik. Peningkatan mutu hubungan ini memerlukan komunikasi yang baik pula. Peningkatan mutu komunikasi merupakan lahan kegiatan humas (public relations). Perekat dari semua tahap kegiatan dan usaha itu disebut bidang kegiatan humas. Buku kecil ini menjelaskan teknik peningkatan mutu komunikasi dimaksud. Di bagian awal, disajikan definisi public relations. Sementara di bagian akhir, dimuat lampiran-lampiran penting yang berkaitan dengan kehumasan. Semuanya itu menjadi sebuah kemasan yang dapat menjadi acuan bagi pelaku, peminat, pengamat, dosen, dan mahasiswa ilmu komunikasi. by:of 4aHubungan Masyarakat a031337 a031338 a031339 a031340 a031340 a031341