02003 2200301 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001100122084001700133100002300150245008100173250001400254300004200268650001000310650001700320700002600337504002000363505016300383520099900546264007101545336002101616337003001637338002301667990001101690INLIS00000000002217120240103100608 a0010-0124000012ta240103 g 0 ind  a978-623-7469-20-9 a297.61 a297.61 SUN k0 aSunartoePengarang1 aKepemimpinan Visioner :bAplikasinya Dalam Bidang Manajemen Pendidikan Islam aCetakan 2 ax + 156 halaman :bIlustrasi ;c23 cm 4aIslam 4aKepemimpinan0 aUmi KulsumePengarang a150-154 halaman a1. Kepemimpinan 2. Kepemimpinan Visioner 3. Hakikat Kepemimpinan Berdasarkan Islam 4. Prinsip-Prinsip Kepemimpinan Islam 5. Kepemimpinan Rasulullah SAW aBUKU ini mengangkat persoalan-persoalan yang terjadi di sekolah-sekolah yang terkait dengan kepemimpinan visioner. Melalui tulisan ini diharapkan ada tindakan nyata dari pemerintah, sekolah maupun masyarakat untuk memberikan dukungannya terhadap peningkatan kinerja kepala sekolah yang ada. Kepemimpinan visioner adalah kemampuan pemimpin dalam mencipta, merumuskan, mengkomunikasikan/mensosialisasikan) mentransformasikan dan mengimplementasikan pemikiran pemikiran ideal yang berasal dari dirinya atau sebagai hasil interaksi sosial diantara anggota organisasi dan stakeholder yang diyakini sebagai cita-cita organisasi dimasa depan yang harus diraih atau diwujudkan melalui komitmen semua personil. Daniel Golmen menyatakan bahwa kepemimpinan visioner merupakan pola kepemimpinan yang berusaha untuk menggerakkan orang-orang kearah impian bersama dengan dampak iklim emosi paling positif dan paling tepat digunakan saat perubahan membutuhkan visi baru atau ketika dibutuhkan arah yang jelas. aJawa Timur :bYayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Rosyid,c2022 2rdacontentaTeks 2rdamediaaTanpa Perantara 2rdacarrieraLembar a077172