01895 2200289 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082000800122084001400130100002900144245014100173250001400314300005200328650002100380504001500401505014000416520090500556264004801461336002101509337003001530338002301560990001101583990001101594INLIS00000000002197820231116092737 a0010-1123000186ta231116 g 0 ind  a978-623-6143-30-8 a300 a300 JAJ p0 aJajat MunajatePengarang1 aPembelajaran Siswa Berbasis Literasi Sebuah Alternatif Pembelajaran di Era Milenial :bKelas VIII Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial aCetakan 1 avii + 55 halaman :bIlustrasi [Grafis] ;c23 cm 4aIlmu-Ilmu Sosial a52 Halaman a1. Keunggulan dan Keterbatasan Antarruang di Indonesia 2. Peran Pelaku Ekonomi Di Indonesia 3. Penguatan Ekonomi Maritim Di Indonesia aBuku ini mencakup tiga materi pokok, yaitu “Keunggulan dan Keterbatasan Antarruang di Indonesia, Peran Pelaku Ekonomi di Indonesia, dan Penguatan Ekonomi Maritim di Indonesia dan Negara-negara ASEAN”. Pengetahuan tentang ketiga materi ini diperlukan menjadi kerangka analisis guru terhadap siswa untuk lebih peka terhadap perkembangan terkini, terutama kehidupan di Indonesia yang terkait dengan dunia luar. Dengan mempelajari ketiga materi maka pengetahuan, sikap, dan keterampilan siswa tidak hanya memahami suatu peristiwa saja namun segala peristiwa yang terjadi tentunya ada keterkaitan dengan peristiwa lain. Buku ini disusun untuk kebutuhan peserta didik dan sebagai salah satu pemenuhan Pembelajaran IPS dengan Gerakan Literasi Nasional, tuntutan Masa Era Milenial, dan kebutuhan dengan Asesmen. Penyusun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga bukuini dapat terselesaikan. aYogyakarta :bBintang Pustaka Madani,c2021 2rdacontentaTeks 2rdamediaaTanpa Perantara 2rdacarrieraLembar a076720 a076719