Ilmu Perbandingan Pendidikan Arifin, H.M. text Jakarta Golden Terayon Press 2003 ind 145 hlm. ; 21 cm. ILMU PERBANDINGAN PENDIDIKANDengan terbitnya buku `ILMU PERBANDINGAN PENDIDIKAN` ini, maka bertambahlah kepustakaan tentang ilmu yang relatif baru ini. Dengan mempelajari ilmu perbandingan pendidikan, para mahasiswa dan siswa, serta para peminat bidang kependidikan semakin mendapatkan perluasan cakrawala pemikiran tentang seluk-beluk kependidikan yang diperlukan OLeh umat manusia. Di samping itu, ilmu perbandingan pendidikan yang saat ini telah dijadikan disiplin ilmu di lingkungan lembaga kependidikan di tingkat menengah dan tinggi (universitas) akan terus berkembang dengan tersedianya buku-buku yang membahas ilmu tersebut. Mengingat bahwa buku-buku tentang ilmu perbandingan pendidikan sangat besar manfaatnya dalam rangka membina saling pengertian antar bangsa yang bercita-cita ingin nnemajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan Bangsa. Dengan mempelajari sistem pendidikan yang berbeda-beda dari berbagai bangsa maka kita sebagai negara berkembang akan dapat memetik hikmah dari pengalaman-pengalaman bangsa lain bagi usaha penyempurnaan dan pembaruan sistem pendidikan yang sedang kita laksanakan. namun perlu disadari, bahwa keberhasilan suatu sistem pendidikan pada hakikatnya ditentukan oleh kepribadian bangsa mu sendiri, yang diperkaya dengan pengalaman dari bangsa lain. Pendek kata, masalah kependidikan bagi suatu bangsa yang Ingin berhasil dalam membangun dirinya, haruslah terbuka bagi gagasan baru dari luar, yang bermanfaat bagi kehidupannya kelak di masa depan. Ilmu Pendidikan Perbandingan 370.01 370.01 ARI i 979-8125-06-1 211206 20211206103910 INLIS000000000000024 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)