02129 2200277 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001100122084001700133100003000150245008500180250000600265300002500271650002100296520118000317264002901497336002101526337003001547338002301577505022901600990001101829990001101840INLIS00000000002139820230626021507 a0010-0623000146ta230626 g 0 ind  a978-602-0946-99-3 a658.72 a658.72 WIL m0 aWillem SiahayaePengarang1 aManajemen Pengadaan Procurement Management :bABG (Academic Business Government) aI a214 halaman ;c21 cm 4aPengadaan Barang aManajemen Pengadaan (Procurement Management) Merupakan Bagian dari Manajemen Rantai Suplai (Supply Chain Management) Yang secara sistematik dan strategis memperoleh barang dan jasa mulai perencanaan dan penerimaan hasil pekerjaan, Berdasarkan prinsip, kebijakan, tujuan dan ketentuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan (customers) Pengadaan merupakan profit center, karena terlibat langsung dalam rangkaian proses produksi dan kegiatan operasional perusahaan yang berpengaruh dalam menentukan biaya produksi dan harga barang; dan hasil kerja. Pengadaan berakibat langsung terhadap kinerja serta menentukan keuntungan perusahaan. Manajemen pengadaan adalah bagian dari manajemen rantai supply (supply chain management) yang secara sistematik dan strategis memperoleh barang dan jasa mulai dari perencanaan, proses, pelaksanaan dan penerimaan hasil pekerjaan, berdasarkan prinsip, tujuan, dan ketentuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pemakai. Buku ini berorientasi konsep ABG, merupakan sumber pengetahuan bagi institut dan perguruan tinggi (academic), dan pedoman kerja bagi pelaku bisnis (bussiness) serta referensi kebijakan dan regulasi bagi regulator (government). aBogor :bIn Media,c2016 2rdacontentaTeks 2rdamediaaTanpa Perantara 2rdacarrieraLembar a1. Prinsip dan Strategi Pengadaan 2. Perencanaan Pengadaan 3. Penyelenggaraan Pengadaan 4. Pengelolaan Kontrak Pengadaan 5. Praktik ANdalan Pengadaan 6. Pengelolaan Kinerja Pengadaan 7. Korelasi Praktik Pengadaan a075566 a075567