02613 2200313 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001000122084001600132100001900148245003800167250001400205300002500219650001500244650002800259650002300287520183800310520001602148264002802164336002102192337003002213338002302243990001102266990001102277990001102288INLIS00000000002104320230515113435 a0010-0523000382ta230515 g 0 ind  a978-602-5710-68-1 a371.2 a371.2 TIM s0 aTimePengarang1 a99 % Sukses Menghadapi AKM SMA/MA aCetakan 1 a340 halaman ;c28 cm 4aPendidikan 4aMetode Belajar Mengajar 4aKumpulan Soal-Soal aAsesmen Nasional merupakan upaya untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpret secara komprehensif mutu proses dan hasil belajar satuan pendidikan dasar dan menengal seluruh Indonesia. Informasi yang diperoleh dari asesmen nasional diharapkan dapat digunak untuk memperbaiki kualitas proses pembelajaran di satuan pendidikan yang pada gilirannya ca meningkatkan mutu hasil belajar siswa. Salah satu komponen hasil belajar siswa yang diukur pada asesmen nasional adalah litera membaca serta literasi matematika (numerasi). Asesmen ini disebut sebagai Asesmen Kompeten Minimum (AKM) karena mengukur kompetensi mendasar atau minimum yang diperlukan individ untuk dapat hidup secara produktif di masyarakat. Berbeda dengan asesmen berbasis mats pelajaran yang mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasi hasil belajar murid pada mata pelajaran tertentu, AKM memotret kompetensi mendasar yang diperlukan untuk sukses pada berbagai mata pelajaran. Buku 99% Sukses Menghadapi AKM SMA/MA ini disusun untuk memberikan informasi dan wawasan mengenai soal-soal AKM serta prediksi soal dan pembahasannya dalam pembelajaran lintas mata pelajaran. Penjelasan mengenai tingkat kompetensi dari hasil AKM juga diharapkan memantik beragam strategi pembelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan siswa: "teaching at the right level. Siswa akan mendapatkan Informasi Seputar AKM SMA/MA, Ringkasan Materi Literasi Membaca dan Numerasi, serta 3 Paket Prediksi Soal dan Pembahasan AKM SMA/MA Buku ini dapat menjadi inspirasi untuk terbentuknya kultur belajar yang memposisikan siswa sebagai fokus utama, menggeser paradigma dari mengajarkan materi menjadi menumbuhkan kompetensi secara konstruktif dan adaptif. Semoga buku ini dapat bermanfaat terutama bagi kelanjutan dunia pendidikan di Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. a337 halaman aJakarta :bMedia,c2021 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieralembar a073294 a073295 a073293