02848 2200313 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001400122084002000136100003000156245004300186250001400229300002500243650001000268650002500278502002000303520146200323520060901785264003302394336002102427337003002448338002302478990001102501990001102512990001102523INLIS00000000002096820230512113717 a0010-0523000307ta230512 g 0 ind  a978-623-6166-35-2 a297.731 2 a297.731 2 FAT m0 aFathor RachmanePengarang1 aModernisasi Manajemen Pendidikan Islam aCetakan 1 a442 halaman ;c24 cm 4aIslam 4aManajemen Pendidikan a433-439 halaman aKetika berbicara soal pendidikan Islam Indonesia kontemporer, wajib hukumnya menyebut nama almarhum Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan. Sebab, ia telah mendirikan, memimpin, mengelola, membina, dan mengembangkan puluhan lembaga pendidikan Islam, seperti Yayasan Pendidikan Islam Al-Ma'arif, Yayasan Sabilillah, Yayasan Hizbullah, Yayasan Kesejahteraan Islam, Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta, Yayasan Sa'adatu ad-Darain, Pondok Pesantren Kampus Ainul Yakin, Aswaja Centre, Yayasan Pesantren Teknologi Ummatan Washatan, dan yang terpenting adalah Universitas Islam Malang (UNISMA). Kiai multitalenta yang disebut-sebut sebagai Wali Songonya NU dan Imam Ghazalinya Indonesia itu telah menghabiskan hampir seluruh usianya demi mengembangkan pendidikan Islam Indonesia. Buku ini disarikan dari disertasi yang dipertahankan oleh penulisnya di hadapan Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan. Jadi, secara riwayat, buku ini shahih karena dikoreksi sekaligus diuji oleh sang objek penelitian. Di dalamnya, dibahas pola dan strategi modernisasi manajemen pendidikan Islam di Indonesia menurut pemikiran dan pengalaman ulama-intelektual itu. Barangkali, inilah buku pertama yang menjlentrehkan secara komprehensif dan signifikan pemikiran sekaligus praktik nyata dari konsep manajemen pendidikan Islam menurut Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan yang unik karena berbeda dengan pemikiran tokoh pendidikan Islam lainnya sekaligus praktis karena telah teruji di lapangan. a1.Problematika dan Signifikansi Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam 2.Dinamika Pemikiran Pengembangan Pendidikan Islam 3.Modernisasi Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam 4.Biografi Intelektual dan Kiprah Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan dalam Pengembangan Pengelolaan Pendidikan Islam 5.Modernisasi Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam dalam Konteks Manajemen Pendidikan di Indonesia Perspektif Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan 6.Analisis Kritis Modernisasi Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam Perspektif Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan 7.Rekonsepsi Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam aYogyakarta :bIRCiSOD,c2021 2rdacontentaTeks 2rdamediaaTanpa Perantara 2rdacarrieraLembar a073254 a073255 a073256