02112 2200253 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020001800100082000800118084001400126100003100140245007100171250001700242300004300259650002100302520139800323264005201721336002101773337003001794338002301824990001101847INLIS00000000002049220230307112226 a0010-0323000058ta230307 f 0 ind  a979-689-929-0 a372 a372 SIT p0 aSiti Aisyah DkkePengarang1 aPembelajaran terpadu :bBuku Materi Pokok PGTK2501/2 SKS/Modul 1-6 aI Cetakan 18 aix + 236 halaman :bIlustrasi ;c21 cm 4aPendidikan Dasar aBuku Materi Pokok (BMP) PGTK2501 Pembelajaran Terpadu merupakan modul mata kuliah yang diadakan untuk membekali mahasiswa agar mampu merancang dan melaksanakan berbagai model pembelajaran terpadu yang sesuai untuk anak TK. Untuk mencapai kompetensi tersebut, mahasiswa akan mengkaji konsep dasar pembelajaran terpadu dan kajian tentang beberapa model pembelajaran terpadu. Buku ini akan membahas tentang latar belakang perlunya pembelajaran terpadu dilihat dari karakteristik pembelajaran di TK dan karakteristik perkembangan anak usia TK; konsep dasar . pembelajaran terpadu yang meliputi pengertian, karakteristik, landasan filosofis psikologis, praktis pembelajaran terpadu; prinsip dan manfaat pembelajaran terpadu serta kajian tentang model-model pembelajaran terpadu; keterampilan dasar mengajar dan peranan guru yang diperlukan dalam pelaksanaan · pembelajaran terpadu di TK; pengertian, cara merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model jaring laba-laba (webbed), keterkaitan (connected) dan keterpaduan (integrated); penger.tian, prinsip dan cara melaksanakan evaluasi pada pelaksanaan pembelaj aran terpadu. Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman Anda, pada tiap akhir topik telah disediakan latihan dan· tes formatif yang dapat And a kerjakan. Selain mengkaji materi dalam BMP ini, Andajuga harus menyimak VCD yang menyertai BMP ini. serta mengikuti tutorial tatap muka. aTangerang Selatan :bUniversitas Terbuka,c2014 2rdacontentaText 2rdamediaaTanpa Perantara 2rdacarrieraLembar a068678