01436 2200313 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245002400097100001600121260003400137300002300171020001800194084001400212520074900226082000800975650001500983650001400998990001101012990001101023990001101034990001101045990001101056990001101067990001101078990001101089990001101100990001101111INLIS00000000000221720220323031856 a0010-0621001817220323 g 0 ind 1 aAsas-asas Kurikulum1 aNasution, S aJakarta :bBumi Aksara,c2008 a284 hlm. ;c21 cm. a979-526-209-2 a375 NAS a aASAS-ASAS KURIKULUM Sistem Pendidikan Indonesia yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, membutuhkan sistem kurikulum yang sesuai dan tepat untuk mengantisipasi kebutuhan dunia pendidikan yang berorientasi masa depan. Menyadari hal tersebut, buku ini mencoba memberikan kejelasan tentang asas-asas yang mendasari penyusunan dan penyelesaian kurikulum pendidikan, yaitu antara lain Asas Filosofis dan Asas Psikologis. Selain itu juga tentang proses perubahan dan perbaikan kurikulum, dan bagaimana menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum. Hal-hal tersebut merupakan elemen-elemen penting bagi para guru dan pelaku pendidikan dalam ikut memberikan konstribusi bagi pengembangan penyesuaian kurikulum pendidikan di negeri ini. a375 4aPendidikan 4aKurikulum a036876 a036872 a036873 a036874 a036875 a036874 a036876 a036872 a036873 a036875