Sepuluh Dosa Pemasaran Mematikan Sinyal dan Solusi Ten Deadly Marketing Sins Kotler, Philip text Jakarta Erlangga 2004 ind 159 hlm. ; 21 cm. Ten Deadly Marketing Sins Dewasa ini, pemasaran tidak lagi efektif. Tingkat kegagalan produk baru sangat memilukan. Sebagian besar kampanye iklan tidak mampu menyisakan apapun di kepala konsumen. Tingkat respons terhadap surat langsung hampir tidak mencapai satu persen. Sebagian produk lebih dipandang sebagai komoditas, bukan merk kuat. Tidaklah mengherankan jika para CEO kini menuntut profesi pemasaran untuk lebih bertanggung gugat! Mereka menginginkan departemen pemasaran menyediakan estimasi tentang ROI, sebelum dan sesudah kampanye pemasaran berskala besar dilakukan. Tanpa pertanggunggugatan atas laba, anggaran pemasaran akan terus menjadi anggaran pertama yang dikurangkan ketika perusahaan melakukan pemotongan biaya. 10 Kelemahan terparah dalam praktek pemasaran adalah : perusahaan tidak terfokus pada pasar dan tidak digerakkan oleh konsumen pada tingkat yang memadai, perusahaan tidak memahami konsumen targetnya, perusahaan tidak memantau pesaing, perusahaan salah mengelola hubungan dengan para stakeholder, perusahaan kurang lihai menemukan peluang-peluang baru, proses perencanaan pemasaran perusahaan buruk, kebijakan-kebijakan produk dan jasa perusahaan memerlukan pengetatan, keahlian-keahlian brand-building dan komunikasi perusahaan lemah, perusahaan terorganisir cukup baik untuk menjalankan pemasaran secara efektif, dan perusahaan tidak memaksimalkan pemanfaatan teknologi. Strategi Pemasaran 658.83 658.83 KOT t 979-781-003-8 211203 20211203101157 INLIS000000000002171 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)