01874 2200229 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004900097100001900146260004000165300002300205020001800228084001600246520130400262082001001566650002501576990001001601990001101611990001101622990001101633INLIS00000000000213120220316014235 a0010-0621001731220316 g 0 ind 1 aPanduan Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah1 aSumantri, M. T aBandung :bRemaja Rosdakarya,c2006 a108 hlm. ;c21 cm. a979-692-204-5 a027.8 SUM p aPanduan Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah Keberhasilan pendidikan di sekolah sangat bergantung dari peserta didik, petugas, sarana dan prasarana pendidikan itu sendiri. Perpustakaan Sekolah merupakan salah satu sarana penunjang pendidikan. Namun saat ini, perpustakaan sekolah belum mendapat perhatian sepenuhnya dari instansi terkait sehingga dampaknya terhadap proses belajar mengajar belum terlihat. Perpustakaan sekolah dapat berfungsi sebagai sumber informasi untuk memperjelas dan memperluas ilmu pengetahuan serta sebagai penunjang pembelajaran dan tempat mengadakan penelitian sederhana bagi peserta didik dan guru. Kondisi Perpustakaan Sekolah, antara sekolah yang satu dengan yang lain, masih bervariasi sehingga perlu ada organisasi dan manajemen perpustakaan yang jelas. Menyadari akan pentingnya perpustakaan sekolah, dalam rangka mewujudkan peningkatan mutu pendidikan, seyogyanyalah bagi-tiap sekolah untuk merencanakan secara komprehensif penyelenggaraan perpustakaan sekolah. Buku ini dapat menjadi panduan bagi tiap sekolah dalam penyelenggaraan perpustakaan sekolah dengan menggunakan prinsip-prinsip Manajemen Berdasarkan Sasaran (MBS) atau yang lebih dikenal dengan nama Management by Objective (MBO). Dengan demikian, sasaran yang ingin dicapai dapat mudah diwujudkan. by:of a027.8 4aPerpustakaan Sekolah a09058 a034484 a034485 a034486