Etika Bisnis Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan Bagi Profesional Indonesia Wijaya, Nikodemus Hans Setiadi Pengarang Al Fajar, Siti Pengarang Tjandra, Conny Pengarang text teks i ind
text
regular print
xviii + 238 halaman : Ilustrasi ; 23
tanpa pelantara
lembar
ETIKA BISNIS Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan Bagi Profesional Indonesia Persaingan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetapi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual-beli perizinan usaha, korupsi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutandukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat people), kelestarian lingkungan alam (planet), dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit). Materi buku ini memuat prinsip-prinsip bisnis yang etis yang perlu dijalankan oleh setiap pelaku usaha atau perusahaan di Indonesia. Buku ini ditulis dengan mengedepankan keseimbangan antara konsep dan praktik sehingga memberikan acuan praktis bagi pelaku usaha tanpa meninggalkan teori dasar etika. 229-233 halaman Etika Bisnis 174.4 174.4 WIJ e 978-979-29-9817-7 230104 20230104100016 INLIS000000000019198 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)