02135 2200265 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245017500097100001600272250001100288260003400299300002200333020001900355084001300374520138300387082001301770650001501783650001601798990001101814990001101825990001101836990001101847990001101858INLIS00000000000015120220525101842 a0010-0521000151220525 a 0 ind 1 aBuku Kerja Mengenal Lingkungan I Untuk TK :bPengembangan Kemampuan Berbahasa, Daya Pikir, Kemampuan Bermasyarakat, Perasaan Dan Keterampilan (sesuai Dengan GBPKBTK 1994)0 aDwijawiyata arevisi aYogyakarta :bKanisius,c1997 a40 hlm. ;c21 cm. a979-672-048-5* aA.372.21 aBUKU KERJA MENGENAL LINGKUNGAN 1 UNTUK TKBuku MENGENAL LINGKUNGAN 1 ini merupakan BUKU KERJA bagi murid TK, yang sesuai dengan Garis-garis Besar Program Kegiatan Belajar Taman Kanak-kanak (GBPKBTK) tahun 1994. Buku ini dimaksudkan untuk membantu anak mengembangkan Kemampuan Berbahasa, Daya Pikir `Perasaan` Kemampuan Bermasyarakat, dan Keterampilan. Cara menggunakan buku ini :
    Anak diajak mengamati, menyelidiki, membandingkan dan menentukan pilihan gambar-gambar, seslai dengan perintah yang tertulis di atas gambar ini. Anakdiajakbertanyajawabtentanggambar.gambaryang.baik,untuk menanamkan nilai-nilai yang tuhui demi perkembangan kepribadian dan Perilaku mereka. anak dilatih menghafalkan sajak atau nyanyian yang lslnya sesual dengan gambar-gambar itu. Anak diajak mewarnai gambar dengan pensil warna, sesuai dengan perintah yang terlulis di atasnya. Guru atau orang tua dapat membantu seperlunya, misalnya: membicakan perintahnya, menunjukkan pensil warna yang Sesuai, membetulkan letak buku dan cara memegang pensil warna, serta cara mewarnai gambar.
semoga buku ini dapat menjadi alat bantu bagi guru dan orang tua murid dalam mempersiapkan putra-putri mereka untuk memasuki pendidikan di Sekolah Dasar. Tegur sapa demi perbaikan buku ini, akan saya terima dengan senang hati dan penuh rasa terima kasih, dan semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua. aA.372.21 4aBuku Kerja 4aPra Sekolah a020033 a020034 a020035 a020036 a020037