01519 2200229 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245006800097100001600165260004100181300002300222020001800245084001700263520093300280082001101213650002201224990001001246990001101256990001101267990001101278INLIS00000000000177220220304021827 a0010-0621001372220304 g 0 ind 1 aManajemen Berbasis Sekolah :bKonsep, Strategi Dan Implementasi1 aMulyasa, E. aBandung :bRemaja Rosda karya,c2007 a216 hlm. ;c24 cm. a979-692-196-0 a371.02 MUL m aMANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH Dalam kerangka tersebutlah manajemen berbasis sekolah (MBS) tampil senagai paradigma baru pengembangan pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat sekitarnya dengan tekanan pada peningkatan mutu terpadu/total quality manajement (TQM). Untuk kepentingan tersebut,MBS merupakan kebijakan sangat strategis dalam implementasi pendidikan yang diprakarsai oleh setiap sekolah dan daerah, serta di tindak lanjuti oleh setiap tingkatan manajemen di atasnya sampai tingkat pusat./ Mengingat MBS merupaka paradigma pendidikan baru, diperlukan berbagai sumber yang dapat membantu para pelaksana pendidikan ( kepala sekolah dan guru) di lapangan , selanjutnbya diharapkan menjadi salah satu sumber yang dapat memberikan kemudahan dan pemahaman keoada para pelaksana pendidikan , terutama kepala sekolah dan calon guru untuk mengimplementasikan konsep manajemen berbais sekolah di sekolah masing-masing. a371.02 4aManajemen Sekolah a08572 a032695 a032696 a032697