01427 2200253 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245007300097100001900170260003000189300002300219020002200242084001700264520079200281082001101073650001501084700001901099990001101118990001101129990001101140990001101151990001101162INLIS00000000001436720211124103005 a0010-0821001446211124 g 0 ind 1 aIlmu Komunikasi :bSekarang Dan Tantangan Masa Depan /cHamid, Farid1 aMulyana, Deddy aJakarta :bKencana,c2011 a570 hlm. ;c23 cm. a978-602-8730-67-9 a302.02 MUL i aRevolusi komunikasi telah melahirkan dua karakter baru komunikasi yang disebut proses masifikasi komunikasi dan demasifikasi. Yang pertama merupakan ciri komunikasi masyarakat industri sedang yang lain disebut sebagai ciri masyarakat informasi yang terjadi secara interaktif melalui jaringan internet atau juga terkenal dengan sebutan cyberspace community.Masifikasi komunikasi yang berlangsung dalam masyarakat industri yang biasanya "padat modal " melahirkan deideologisasi dan dehumanisasi serta melemahnya keadilan sosial akibat berkembangnya kapitalisme, sekularisme, dan pragmatisme. Sebaliknya, dalam masyarakat informasi yang "kaya otak, " malah terjadi ideologisasi, humanisasi, dan keadilan sosial karena setiap individu memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan. a302.02 4aKomunikasi1 aBudianto, Heri a050907 a050908 a050909 a050910 a050911