02340 2200253 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245014800097100001900245250000600264260003000270300002300300020002200323084001600345520163400361082001001995650002602005990001102031990001102042990001102053990001102064990001102075INLIS00000000001434120211216095629 a0010-0821001420211216 g 0 ind 1 aMetode Penelitian Sosial Dan Ekonomi :bFormat-Format Kuantitatif Untuk Studi Sosiologi, Kebijakan Publik, Komunikasi, Manajemen, dan Pemasaran1 aBurhan, Bungin a1 aJakarta :bKencana,c2013 a335 hlm. ;c23 cm. a978-602-9413-75-5 a001.4 BUR m aMETODOLOGI PENELITIAN SOSIAL EKONOMI Format-format Kuantitatif dan Kualitatif untuk Studi Sosiologi, Kebijakan Publik, Komunikasi, Manajemen, dan Pemasaran. Penelitian ilmu sosial dan ekonomi di Indonesia dirasa masih belum banyak diminati oleh sarjana dalam negeri sendiri selama dua dasawarsa yang lalu. Penelitian tentang aspek sosial dan ekonomi Indonesia justru lebih sering dilakukan oleh peneliti asing. Hal ini tentu mengandung kelemahan sebab peneliti dari luar negeri tidak selalu dapat memahami banyak persoalan penting di dalam masyarakat Indonesia yang beragam sukunya. Karena itulah, belakangan para ahli ilmu sosial dan ekonomi mulai mencari cara dan strategi agar orang-orang di Tanah Air bisa menjadi subjek sekaligus objek yang mandiri dari intervensi penelitian asing yang membawa nilai-nilai dan asumsi ilmiah yang berbeda dari kultur di Indonesia.Buku ini kami terbitkan dengan harapan dapat memperkaya wawasan metodologi penelitian ilmu sosial dan ekonomi, terutama bagi para peneliti muda yang sangat berpotensi menjadi peneliti yang mampu memberikan sumbangan pemikiran di level internasional. Buku ini ditulis dengan mempertimbangkan dan menguraikan dua kategori penelitian utama dalam metodologi penelitian yakni metode kuantitatif dan kualitatif. Karena cakupan pembahasan yang mendalam dan menjangkau banyak aspek metodologi penelitian baik dalam tema teoretis maupun praktis, maka buku ini sangat berguna bagi para peneliti dari semua kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen, periset survei hingga ke para praktisi dan kelompok sosial yang ingin memahami masyarakat dengan cara lebih baik dan ilmiah. a001.4 4aMetodologi Penelitian a050552 a050553 a050554 a050555 a050556