01739 2200277 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004700097100001900144250000600163260003400169300002300203020002200226084001700248520108200265082001101347650002401358863000601382700001801388990001101406990001101417990001101428990001101439990001101450INLIS00000000001429820211209105554 a0010-0821001377211209 g 0 ind 1 aBimbingan Konseling Islam Di Sekolah Dasar aMuawanah, Elfi a1 aJakarta :bBumi Aksara,c2012 a186 hlm. ;c21 cm. a978-979-010-596-6 a372.01 MUA b aBIMBINGANKONSELINGISLAMIdi Sekolah DasarDalam lingkup persekolahan, bimbingan dan konseling atau yang sering kita kenal dengan istilan BK menempati posisi penting dalam pembentukan kepribadian anak. Dengan konsep yang diusung oleh bimbingan konseling, diharapkan murid-murid sekolah dapat menjadi manusia yang mampu mengatasi setiap masalah yang dialaminva. Guru sebagai sosok yang terdekat dengan murid, dalam kondisi tertentu pun harus mampu berperan sebagai pembimbing atau konselor.Di dalam buku ini dibahas mengenai konsep dasar konseling, aspek-aspek penting dalam proses bimbingan dan konseling, termasuk juga bagaimana peran seorang guru, khususnva guru sekolah dasar dalam proses bimbingan dan konseling. Satu hal penting lainnya yang dibahas dalam buku ini analisis mengenai bimbingan konseling secara islami, yang mengangkat contoh mengenai persaudaraan Thsuf as.Buku ini bukan hanya memberi. pemahaman mengenai bimbingan konseling secara konvensional yang umumnya diusung dari negara barat, namun juga menyuguhkan suatu konsep yang diangkat dari surah-surah dalam . a372.01 4aBimbingan Konseling a30 aHidayah, Rifa a042186 a042182 a042183 a042184 a042185