01963 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004700097110005300144260003100197300002300228084001700251520133900268082001101607650002701618700002101645990001101666990001101677990001101688990001101699990001101710INLIS00000000001386020211116030610 a0010-0821000939211116 0 1 aBimbingan Dan Dasar - Dasar Palaksanaannya aPusat Bimbingan Universitas Kristen Satya Wacana aJakarta :bRajawali,c1985 a216 hlm. ;c21 cm. a371.04 PUS b aBIMBINGAN DAN DASAR-DASAR PELAKSANAANNYAPendidikan dan Bimbingan mempunyai peranan yang cukup penting dalam memberi dukungan dan pengarahan pada proses perkembangan sasaran atau peserta didik sepanjang masa sekolahnya. Meskipun bimbingan merupakan profesi mandiri di samping pendidikan, namun peranannya di sekolah tak dapat ditinjau dan dilaksanakan terlepas dari falsafah, azas, perencanaan, maupun tujuan pendidikan. Bimbingan disekolah harus dilaksanakan serasi dan terpadu dengan dan mendukung usaha untuk merealisasi semaksimar mungkin tujuan pendidikan pada diri peserta didik. Hal ini oleh bimbingan diusahakan untuk dicapai dengan sikap tanggap terhadap permasalahan dan kebutuhan setiap siswa secara individual, dengan penggunaan metode pendekatan yang Lincah dan tepat, dengan sikap pribadi yang penuh penghargaan dan komunikatif terhadap peserta Aiait. Agar dapat memberi bimbingan yang baik maka petugas bimbingan, apakah ia seorang yang melaksanakan bimbingan sebagai hrgas pokok ataupun tambahan, perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang apa itu bimbingan, dasar-dasar pelaksanaannya, tentang teknik-teknik bimbingan, tentang hubungan antara pendidikan dengan bimbingan, tentang sikap, sifat, minat dan keterampilan yang menguntungkan dalam bimbingan. dan semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua.(libra) a371.04 4aPendidikan - Bimbingan1 aKartono, Kartini a011809 a011807 a011808 a011810 a011811