01919 2200205 4500001002100000005001500021035002000036245002700056100001400083250000700097260003300104300002300137020001800160084001700178520143100195082001101626650002401637008004101661990001101702INLIS00000000001365320211220093217 a0010-08210007321 aManajer Tingkat Tengah1 aRuiter, D aII aJakarta :bUI - Press,c1988 a548 hlm. ;c23 cm. a979-456-012-x a658.04 RUI m aMANAJER TINGKAT TENGAHTema sentra! daripada buku ini adalah situasi manajemen tingkat tengah: masalah bagi mereka yang membdrikan bimbingan kepada para pembimbing dan mereka sendiri juga menerima bimbingan dari para atasannya. Dalam hal itu ia banyak berada di tengah tingkat-tingkat kedudukan, yang karena perbedaan-perbedaan dalam latar-belakang sosial-budaya atau teknik yang tidak dapat saling mengerti. Dalam siluasi demikian itu para manajer tingkat tengah dapat berfungsi dengan baik, jika ia dapat mempergunakan sejumlah teknikkomunikasi, manajemen dan organisasi. la harus berani menilai teknik-teknik itu secara kritis mengenai manfaatpya dalam suatu situasi. Buku ini bertujuan untuk membantu pembacanya membentuk penilaiannya sendiri tentang apa yang mungkin berguna dan tidak berguna baginya. Untuk memberi kesempatan kepada yang mempelajarinya supayadapat menguji pemahamannya pada situasi-situasi nyata, maka di belakang setiap bagian teknisnya disajikan sejumlah kasus. Untuk itu, terutama telah digunakan bahan-bahan yang ditemui penulis dalam praktek, baik dalam perusahaan kecil maupun perusahaan besar sertadalam organisasi lainnya. Di samping itu para pembaca dibantu supaya dapat menjabarkanteknik-teknik yang dibicarakan dengan bantuan kasus-kasus itu bagi situasinya sendiri. Nilai realitas daripada kasus-kasus ilu diuji dalam diskusi-diskusi bersama beratus-ratus pengikut kursus dan latihan. by iwn. a658.04 4aManajemen Eksekutif211220 0 ind  a016159