02140 2200265 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004000097100001600137250001100153260003400164300002200198020001800220084001900238520151800257082001301775650001501788650001601803990001101819990001101830990001101841990001101852990001101863INLIS00000000001361720220530102203 a0010-0821000696220530 a 0 ind 1 aBuku Kerja Mengenal Nama 2 Untuk TK0 aDwijawiyata arevisi aYogyakarta :bKanisius,c2004 a40 hlm. ;c21 cm. a979-672-045-0 aA.372.21 DWI b aBUku Kerja Mengenal Nama 2Buku MENGENAL NAMA 2 ini merupakan BUKU KERJA bagi murid TK, yang sesuai dengan Garis-garis Besar Program Kegiatan Belajar Taman Kanak-kanak (GBPKBTK) tahun 1994. Buku ini dimaksudkan untuk mengembangkan Daya Pikir, Kemampuan Berbahasa, dan Keterampilan. Cara menggunakan buku ini:
Anak diajak mengamati gambar diajak bertanya jawab tentang:nama benda dalam gambar itu,dijumpai/ditemukan di mana,apa guna/fungsi/bahayanya,bagaimana menjaga/menghindari bahayanya,dan seterusnya. Guru/orang tua bercerita tentang gambaryang diamati, dengan dongeng yang berisi nasihat/petunjuk yang baik untuk mengembangkan sikap positif dalam diri anak. Anak dilatih menghafalkan sajak (deklamasi) atau nyanyian yang isinya sesuai dengan gambar yang diamati. Anak diberi kesempatan untuk menceritakan gambar sesuai dengan daya pikir dan fantasi masing-masing, untuk mengembangkan kemampuan berbahasa lisan secara aktif. Anak diajak mewarnai gambar dengan pensil warna. Biarlah mereka bekerja sendiri dalam mewarnai. Guru/orang tua dapat membantu menunjukkan pensil warna mana yang sesuai. Anak dapat juga diajak menyalin gambar di dalam buku gambarnya sendiri. Guru/orang tua boleh membantu bilamana perlu, misalnya bagaimana letak buku gambar yang tepat, bagaimana cara memegang pensil, dan bagaimana cara mewarnai gambar yang sudah jadi. Semoga buku ini dapat membantu para guru TK dan para orang tua murid TK dalam mempersiapkan putra-putri mereka untuk memasuki pendidikan di Sekolah Dasar.
aA.372.21 4aBuku Kerja 4aPra Sekolah a020323 a020320 a020321 a020322 a020324