Metodologi Pengajaran Geografi Sumaatmadja, Nursid text Jakarta Bumi Aksara 2001 ind 141 hlm. ; 21 cm. METODE PENGAJARAN GEOGRAFIPeningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), telah menjadi program nasional yang dituangkan dalam Garis-Garis Besar Haluan Negara 1993. Salah satu cara meningkatkan kualitas tersebut, dilakukan melalui pendidikan, mulai dari prasekolah, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Proses pendidikan itu menyangkut berbagai bidang, melibatkan berbagai pihak, dan menerapkan berbagai perangkat Keberhasilan peningkatankuulitur SDM melalui pendidikan, selain terkait dengan aspek kurikufbr, juga menyangkut kemampuan gurunya. Sampai saat ini,.bahkan,untuk hari-hari mendatang faktor guru tetap memtgang kunci kebeEhapilan tadi. Oleh karena itu, dari pi hak guru selalu dituntut kepedulian untuk selalu mengaktual isasikan diri dengan berbagai hal y?ltg berhubungan dengan tugasnya. Ke dalam hal ini termasuk tuntutan terhadap guru geografi, khususnya guru geografi di sekolah menengah, baik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun di Sekolah Menengah Umum (SMU). Penulis selaku salah seorang guru yang berkecimpung dalam pendidikan geografi, mencoba menyusun buku yang berjudul Metodologi Pengajaran Geografi. Sesuai dengan judulnya, tentu saja pembahasannya tidak diarahkan pada materi ajaran, melainkan lebih mengarah pada aspek metodologi pengajaran, khususnya metodologi pengajaran geografi. Besar harapan penulis, buku ini dapat membantu guru dan calon guru geografi dalam menambah kemampuan serta keterampilan mengajarkan geografi, sehingga memberikan sumbangan yang bermakna. Metode Pengajaran 371.03 371.03 SUM m 979-526-393-5 220321 20220321023834 INLIS000000000013543 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)