na INLIS000000000000102 20230306113344 0010-0521000102 230306 g 0 ind Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran Purwanto, Ngalim Bandung : Rosdakarya, 2002 165 halaman ; 24 cm. 979-514-127-9 071.03 PUR p PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN seperti pernah dikatakan di dalam edisi sebelumnya, pada setiap cetak ulang buku ini kami merasa berhutang budi untuk selalu berusaha merevisi dan atau mengembangkan buku Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengaiaran ini sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pendidikan. Sejak edisi keenam yang telatr mengalami beberapa kali cetak ulang, revisi yang bersifat mendasar terhadap buku ini agaknya belum pernah dilakukan. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan waktu yang kami miliki. Barulah pada edisi yang sekarang ini kami berkesempatan untuk mengadakan beberapa revisi yang agak berarti. Revisi yang dimaksud berupa penggantian dan perubahan beberapa materi yang kami anggap lebih relevan dengan kebutuhan kini maupun masa yang akan datang.Didalam Bab I kami tambahkan uraian tentang pengertian evaluasi dalam pengajaran serta hubungan antarapengajaran dan penilaian. Di samping itu juga fungsi evaluasi dalam proses belajar-mengajar kami uraikan secara lebih sistematis. Karena konsep tentang acuan penilaian kami anggap sangat penting, di datam Bab IV sengaja kami uraikan Penilaian Acuan Patokan (PAP) dan Penilaian Acuan Norma (PAN) secara lebih rinci. .Bab V, yang membicarakan beberapa teknik pengolahan skor menjadi nilai, banyak mengalami perubahan disesuaikan dengan kebutuhan praktis di samping menunjukkan betapa kompleksnya masalah evaluasi di dalam pendidikan. Semoga dengan ada-nya perubahan dan penambahan tersebut buku ini menjadi lebih bermanfaat bagi para pemakai, khususnya bagi dunia pendidikan dan pengajaran. Kami tetap mengharapkan kritik dan saran yang konstruktif dari teman sejawat dan para pemakai buku ini untuk perbaikan pada edisi berikutnya dan semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 071.03 Metode Pengajaran 017211 033639 033642 074382